Dian Pelangi, Inspirator Hijabers

dian-pelangi-busana-muslim-sarimbit-azkaInspirasi berhijab bisa datang dari mana saja. Fashion hijab memang sedang berkembang di Indonesia terutama busana muslim sarimbit azka yang sedang menjadi hot trend bulan ini. Beberapa tokoh wanita Islami juga digemari sebagai salah satu inspirator yang memberikan semangat kaum hawa untuk mempercantik diri berhijabnya. Salah satu tokoh yang bermunculan pun seperti Dian Pelangi, Lulu El Hasbu, Fifi Alvianto, maupun artis-artis yang sudah berhijab seperti Zaskya Adhya Mecca, dan Marshanda. Cara paling gampang untuk mengetahui mereka dengan fashion masing-masingnya adalah membuka blog mereka di internet.

Dian Pelangi adalah seorang desainer muda yang mengukuhkan diri sebagai perancang muslim yang dikenal setahun terakhir ini. Hijab fashion blogger ini pun memiliki ciri gaya colorful dan sangat inspiratif. Dian pun merupakan salah satu desainer termuda di APPMI. Koleksi fashionnya yang dapat kita lihat di blog pribadinya lebih banyak busana kasual dari bahan kaos.

Sukses menjadi salah satu ikon fashion hijabers, ia juga membentuk Hijabers Community. Komunitas ini dibentuk awalnya bersama teman-temannya lalu meluas ke daerah lainnya. Kini, setiap kota memiliki perwakilan HC. Komunitas ini berisikan muslimah muda yang aktif berbagi tips dan pengalaman mereka tentang Islam dan hijab. Komunitas ini adalah salah satu komunitas hijabers yang terkenal di Indonesia dan sedang naik daun.

Tak cukup hanya menjadi desainer dan blogger, ia pun baru saja melaunchingkan sebuah buku yang inspiratif tentunya. Berjudul “Hijab Street Style by Dian Pelangi”, buku ini diterbitkan beberapa waktu lalu dalam acara Sisterhood. Dian melahirkan buku ini bukan tak ada inspirasi, buku sekelas The Sartorialist, masterpiece dari Scott Schuman pun menjadi inspirasi utamanya. Buku ini juga sempat dianggap sebagai the most anticipated hijab book.

Buku ini juga dapat dikatakan sebagai katalog atau kumpulan foto-foto hijab street yang dibuat Dian juga dalam blognya. Di dalam buku ini, Dian mengkombinasikan foto-fotonya bersama para hijabers lainnya dari seluruh Indonesia. Dengan tebal halaman sebanyak 585 lembar, uang sebesar Rp 100 ribu cukup worth it untuk dipergunakan membeli buku ini. Seluruh halamannya full color dan berisikan 700 muslimah berkerudung dengan fashion style dan gaya hijab masing-masing.

Harapan Dian melalui terbitnya buku ini, ia ingin mengajak para muslimah untuk menjadikan hijab sebagai sarana beribadah kepada Tuhan dan sekaligus mengajak kebaikan sesama manusia. Dian pun tak puas sudah menerbitkan buku pertamanya, ia juga akan segera meluncurkan buku hijab street style kali ini untuk tingkat internasional. Niat mulianya itu juga berbarengan dengan niat untuk memperkenalkan busana muslim ke seluruh dunia, sesuai dengan pencanangan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia. Ia yakin, pangsa pasar dunia di luar negeri akan antusias dengan hal ini.

about the author

No comments

The comments are closed.